Kadis Pendidikan Maluku Tengah: Sketsa Akan Masuk Kurikulum Muatan Lokal

  • Sabtu, 26 September 2020 - 16:12:14 WIB
  • Administrator
Kadis Pendidikan Maluku Tengah: Sketsa Akan Masuk Kurikulum Muatan Lokal

Banda Naira,-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah, Askam Tuasikal mengatakan akan menjadikan seni menggambar sketsa sebagai muatan lokal pada sistem kurikulum Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malteng. Hal itu dikatakannya, ketika mengunjungi lokasi kegiatan Banda International Island Life Sketchwalk 2018 (Banda Sketchwalk), di Banda Neira, Kepulauan Banda, Maluku Tengah, Senin (22/10)

“Kebetulan kami di Pemerintah Kabupaten Malaku Tengah sedang merancang kurikulum muatan lokal Sekolah Dasar. Nanti setelah kami evaluasi dan jika konten ini pengetahuannya begitu besar, serta diminati masyarakat, saya kira akan kita dorong, agar selain menjadi even tahunan, juga menjadi kegiatan bersama siswa,” kata Askam.
 
 
Pihaknya juga akan mendorong siswa dan para guru supaya bersama-sama anak didiknya menjadikan kegiatan sketchwalk ini sebagai bagian dari kegiatan ekstra kulikuler. Dirinya akan mengupayakan kegiatan menggambar sketsa sebagai muatan lokal, tetapi dia menyarankan, harus didesain secara bagus agar para guru siap mengaplikasikannya dengan begitu dapat dengan mudahmengajak siswa berinisiatif dan lebih kreatif .
“Saya sangat mendukung para siswa untuk mengembangkan diri dalam menggambar sktesa, karena itu sangat dibutuhkan untuk mereka kelak, jika ada yang bercita-cita menjadi arsitek atau bidang lain yang membutuhkan keahlian menggambar,” tuturnya.
liputan kumparan.com

  • Sabtu, 26 September 2020 - 16:12:14 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait