SMP NEGERI 25 MALUKU TENGAH GELAR SIMULASI UNBK 2021

  • Jumat, 17 September 2021 - 17:57:36 WIB
  • Dikbud Malteng
SMP NEGERI 25 MALUKU TENGAH GELAR SIMULASI UNBK 2021

Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, saat ini sedang melaksanakan uji coba atau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Simulasi merupakan agenda tahunan yang dilakukan sekolah sebagai persiapan siswanya menghadapi UNBK. Seperti simulasi yang dilakukan oleh SMPN 25 Maluku Tengah Kecamatan Seram Utara.

Kepala SMPN 25 Maluku Tengah, Oktovianus Solaulu mengatakan simulasi dilakukan karena pihaknya ingin melihat sejauh mana persiapan siswa menghadapi UNBK. "Siap itu baik dari segi perlengkapan maupun siswanya," ujarnya Senin (13/09/2021).

Menurutnya, semua itu akan tergambar setelah simulasi dilakukan. "Ini merupakan simulasi yang menjadi evaluasi kita untuk menyiapkan mental siswa menghadapi ujian nasional," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah berharap dengan diadakan simulasi ini siswanya bisa menghadapi dan menjawab semua soal yang ada di komputer saat UNBK berlangsung. "Ini gambaran UNBK besok, semua sudah dipersiapkan. Semoga SMPN 25 MALUKU TENGAH sukses menghadapi UNBK," harapnya.

Selain siswa, para guru juga akan melakukan simulasi untuk menghadapi UNBK. "Kita juga dikasih jadwal melakukan simulasi, jadi kita tau soal UNBK itu seperti apa. Sama seperti siswa, kita juga menjawab soal-soal UN,"

 

  • Jumat, 17 September 2021 - 17:57:36 WIB
  • Dikbud Malteng

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait